SOSIALISAI KUR

  • Jan 10, 2023
  • Admin Desa Kuripan Timur

Sosialisasi KUR (Keredit Usaha Rakyat) Yang diadakan oleh Adik-Adik KKN Tematik Universitas Mataram yang Bekerja sama dengan Bank BRI unit Kediri.

Usaha rakyat memang sudah seharusnya didukung dan dibantu serta diberikan ruang seluas-luasnya oleh pemerintah, sebab keberadaan usaha rakyat ini sangatlah krusial karena bisa menopang ekonomi nasional dan juga mampu membuka lapangan kerja. Dan salah satu upaya yang bisa dilakukan pemerintah untuk mendukung dan meningkatkan akses pada usaha rakyat adalah dengan menyediakan sumber pembiayaan yang antara lain berupa pemberian penjaminan kredit bagi Usaha Mikro Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Adapun kegiatan sosialisai kredit usaha rakyat (KUR) yang di laksanak di Aula Kantor Desa Kuripan Timur (10 Januari 2023) yang di hadiri langsung oleh Dua orang petugas BRI Unit Kediri, Kepala Desa Kuripan Timur, BPD, Perangkat, pelaku usahadan masyarakat yang pada intinya Bank BRI memberikan bantuan kredit usaha rakyat pada sektor usaha kecil dan menengah dikarenakan masyarakat di Desa Kuripan Timur banyak yang memiliki usaha kecil maupun menengah.

Kepala Desa Kuripan Timur ( Anwar Efendi ) menuturkan bahwa KUR ini bisa membantu usaha dan pertanian di Desa Kuripan Timur.

Kami harapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi kredit usaha rakyat dapat membantu petani pekebun dan peternakan dan usaha kecil dan menengah untuk dapat mengembangkan usaha yang lebih baik dimana proses dan ketentuan peminjaman modal tersebut sangatlah mudah dan cepat...

#PPID_KURIPAN_TIMUR